Google Maps Punya Fitur Cek Kecepatan Kendaraan

Ilustrasi penggunaan Google Maps (Pictagram)
22 Januari 2019 17:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Google Maps memiliki fitur baru yang memberi tahu pengguna seberapa cepat laju kendaraan mereka. Fitur ini berfungsi menghindarkan pengendara dari risiko tilang. Jika fitur ini diaktifkan, maka Google Maps bakal memberitahukan berapa batas kecepatan maksimal di jalan yang dilalui.

Mengutip Times of India, Selasa (22/1/2019), batas kecepatan maksimal kendaraan bakal muncul di bagian kiri bawah aplikasi. Google Maps juga akan memberikan lokasi kamera pemantau laju kendaraan dengan ikon kecil. Nantinya bakal ada notifikasi khusus jika pengendara mendekati kamera pengawas.

Fitur tersebut telah lama diinginkan oleh pengguna Google Maps. Apalagi setelah Waze lebih dulu meluncurkan fitur pengatur kecepatan. Perlahan, Google terus memberikan pembaruan di aplikasi Maps untuk memberikan kepuasan kepada pengguna.

Dikutip dari Digital Trends, Google Maps dengan Waze sebenarnya memiliki fungsi yang berbeda. Google Maps ditujukan bagi pengguna yang ingin menjelajah suatu tempat dengan berjalan kaki. Sementara Waze memang sejak awal dirilis untuk pengendara.

Tetapi, seiring berjalannya waktu Google Maps ternyata menjadi andalan bagi sejumlah pengendara. Tak ayal, Google terus memberikan pembaruan khusus untuk pengendara, salah satunya batas kecepatan kendaraan yang belum lama dirilis.