Apple Bikin Sensor Pendeteksi Gas Beracun

Logo Apple (Apple.com)
29 Januari 2019 06:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Apple dikabarkan memberikan sensor tambahan pada gadget besutannya, Iphone dan Apple Watch. Kali ini, Apple disebut membenamkan sensor pendeteksi gas beracun. Kemunculan fitur anyar itu diketahui dari paten yang didaftarkan Apple, Kamis (24/1/2019).

Mengutip Wearable, Senin (28/1/2019), kantor paten dan merek dagang Amerika Serikat diketahui menerbitkan pengajuan paten pendeteksi gas beracun yang diminta Apple. Paten tersebut disetujui karena karbon monoksida atau gas beracun lain menjadi pembunuh mematikan meski tidak berbau, berasa, atau terlihat.

Patenly Apple kali pertama menemukan paten yang mungkin menjadi rencana eksplorasi ide Apple memasukkan sensor biohazard ke dalam Iphone dan Apple Watch. Sensor ini kabarnya dapat mendeteksi kandungan berbahaya di udara. Seperti gas beracun yang tidak berbau.

Sensor biohazard yang ditanam di Iphone atau Apple Watch ini bakal memberi tahu pengguna jika sedang berada di lingkungan yang berbahaya. Sayangnya, belum dijelaskan pasti kapan gawai dengan sensor biohazard tersebut dipasarkan.

Selama ini, Apple terus memberikan fitur unik pada gawainya. Seperti pengingat waktu, perekam jantung, hingga pendeteksi aktivitas kesehatan. Fitur tersebut menjadi andalan bagi Apple agar produknya mampu bersaing di pasaran.