Smartphone Redmi Go Dirilis, Ini Perkiraan Harganya!

Ponsel Redmi Go dari Xiaomi (Gadget Tren)
31 Januari 2019 17:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Smartphone pertama dari Xiaomi yang mengandalkan sistem operasi Android Go resmi diluncurkan. Ponsel pintar yang diberi nama Redmi Go itu dibanderol dengan harga terjangkau. Maklum saja, smartphone tersebut memang dirilis menyasar kelas menengah ke bawah.

Dikabarkan GSM Arena, Kamis (31/1/2019), harga smartphone terbaru dari Xiaomi tersebut sekitar 80 Euro atau Rp1,2 juta. Namun, harga Redmi Go di setiap negara diperkirakan berbeda. Kabarnya, Redmi Go yang disebut sebagai smartphone Android Go pertama dari Xiaomi merupakan gabungan desain Redmi 4A dan Redmi 5A.

Smartphone Redmi Go mengusung layar berukuran 5 inci dengan kerapatan 1.280x720 piksel dan aspek rasio 16:9. Khusus untuk sektor fotografi, ponsel ini mengandalkan satu kamera bekalang beresolusi 8 MP. Sementara resolusi kamera depannya hanya 5 MP.

Redmi Go ditenagai chipset Snapdragon 425 dengan RAM 1 GB dan media penyimpanan 8 GB. Smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo (edisi Go).

Ponsel yang hadir dalam dua varian warna, hitam dan biru itu memang cukup minimalis. Spesifikasinya tidak terlalu istimewa mengingat ponsel ini bakal dijual dengan harga terjangkau. Menurut perkiraan, smartphone Redmi Go dibanderol sekitar Rp1 jutaan.

Sebagai informasi, Android Go merupakan program khusus untuk ponsel murah dengan spesifikasi rendah. Google pun telah merilis sejumlah aplikasi ringan khusus untuk ponsel tersebut, seperti Youtube Go, Maps Go, dan Gmail Go.