Xiaomi Bikin Smartphone 5 Kamera

Xiaomi (Reuters/Toby Melville)
02 Februari 2019 16:30 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Teknologi smartphone terus berkembang seiring waktu. Inovasi paling kentara terlihat di sektor kamera. Lihat saja, kini sejumlah vendor ponsel pintar berlomba menghadirkan produk dengan kamera super canggih.

Seperti Xiaomi yang dikabarkan sedang menggarap smartphone dengan lima kamera. Informasi ini bersumber dari Xiaomi Product Director, Wang Teng Thomas. Melalui akun Weibo sebagaimana dikabarkan Gizmochina, Jumat (1/2/2019), Xiaomi membagikan foto yang diklaim dijepret dari ponsel lima kamera terbaru. Hal itu terlihat dari watermark foto yang bertuliskan, shot on MI AI Penta cam.

Sayangnya, belum ada bocoran seperti apa wujud ponsel Xiaomi yang mengusung lima kamera tersebut. Hasil foto yang diunggah tersebut sangat tajam. Sepertinya, sensor kelima kamera ponsel itu memang menjanjikan foto beresolusi tinggi.

Sejumlah pengamat teknologi menyebut, peningkatan jumlah sensor kamera di smartphone bertujuan untuk menghasilkan kualitas foto dan video terbaik. Dengan begini, pengguna smartphone bisa mengabadikan setiap momen tanpa ribet.

Xiaomi tanpaknya punya rencana besar pada 2019. Awal 2019 ini, Xiaomi meluncurkan smartphone dengan sensor kamera beresolusi 48 MP, Redmi Note 7. Ini merupakan kali pertama Xiaomi membuat gadget dengan kamera canggih.

Anak perusahaan Xiaomi, Redmi, juga tak mau kalah. Redmi baru saja merilis ponsel termurah yang canggih, yakni Redmi Go. Ini merupakan ponsel Android Go pertama dari Xiaomi yang telah lama dinantikan pelanggan. Dalam waktu dekat, Xiaomi berencana merilis smartphone baru lainnya, Redmi Note 7 Pro.