Beredar Wujud Xiaomi Mi 9

Bocoran wujud Xiami Mi 9 (Phone Arena)
03 Februari 2019 19:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Smartphone andalan Xiaomi, Mi 9, telah lama ditunggu penggemar yang penasaran. Ponsel pintar terbaru dari Xiaomi ini disebut sebagai kelas premium yang cukup diandalkan. Menurut rumor yang beredar, smartphone ini bakal dirilis pada akhir Februari 2019.

Menjelang perilisan, Manajer Produk Xiaomi, Wang Teng Thomas, kedapatan mengunggah fotonya memegang ponsel pintar terbaru. Gambar itu hanya memperlihatkan bodi belakang ponsel. Namun, sejumlah warganet yang melihat berasumsi smartphone itu merupakan Xiaomi Mi 9 yang telah lama ditunggu. Dugaan itu semakin kuat karena foto tersebut dihapus beberapa saat setelah diunggah.

Dikabarkan Phone Arena, Minggu (3/2/2019), dalam foto viral itu terlihat smartphone Xiaomi Mi 9 dibekali tiga kamera utama. Ketiga kamera itu disusun secara vertikal sama dengan kamera ganda Xiaomi Mi 8. Perbedaannya terletak pada lampu LED flash yang terpisah dari susunan kamera.

Salah satu sensor kamera utama Xiaomi Mi 9 diyakini milik Soni, IMX586, dengan resolusi 48 MP. Dua kamera lainnya diperkirakan beresolusi 12 MP. Sementara kamera depan menggunakan sensor buatan Sony IMX576 beresolusi 24 MP.

Xiaomi Mi 9 kabarnya mengusung layar seluas 6,4 inci. Smartphone anyar dari Xiaomi ini mengandalkan prosesor Snapdragon 855. Ada dua model yang ditawarkan, yakni RAM 6 GB dan 8 GB serta ROM 128 GB dan 256 GB. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 9.0 Pie. Sayangnya, smartphone ini hanya dibekali baterai berkapasitas 3.500 mAh dengan fitur fast charging.