Redmi Siapkan Smartphone dengan Snapdragon 855

Logo Redmi (Pictagram)
05 Februari 2019 17:40 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Setelah resmi berpisah dari Xiaomi, Redmi akhirnya terus mengembangkan berbagai varian smartphone baru yang siap bersaing di pasaran. Menurut kabar yang beredar, Redmi tengah bersiap merilis ponsel pintar dengan prosesor Snapdragon 855 besutan Qualcomm.

Dikabarkan Android Authority, Selasa (5/2/2019), tim riset Redmi tengah mempersiapkan smartphone andalan berbekal chipset Snapdragon 855. Pengumuman tersebut disampaikan langsug Manajer Umum Redmi dan Wakil Presiden Xiaomi Group, Lu Weibing.

Sayangnya, Lu Weibing tidak menginformasikan smartphone mana yang bakal dipasangi chipset Snapdragon 855. Namun, menurut prediksi, smartphone tersebut bakal dirilis pada 2019. Adapun jenis ponsel tersebut rencananya diberi nama Redmi X.

Selain Redmi, sub-brand lain dari Xiaomi, Pocophone, juga bakal merilis smartphone dengan chipset Snapdragon 855. Menurut kabar yang beredar, ponsel pintar itu tak lain adalah Pocophone F2 yang sedang dalam tahap pengembangan.

Pada 2018 lalu, Pocophone telah merilis smartphone perdana, Pocophone F1, yang dibekali chipset Snapdragon 845. Smartphone yang juga dibekali kamera ganda dengan kapasitas baterai 4.000 mAh itu dijual dengan harga Rp4,5 juta.