Yeay, 230 Emoji Baru Segera Meluncur

Ilustrasi emoji (Pictagram)
07 Februari 2019 00:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Emoji memberikan warna tersendiri dalam obrolan. Pada 2019 ini, Unicode Consortium bakal menambah jumlah emoji. Kabarnya, ada 59 emoji baru yang bakal membuat obrolan semakin seru.

Dikabarkan Engadget, Selasa (5/2/2019), 59 emoji yang ditambahkan itu merupakan dasar. Sehingga, jika dijumlah dengan yang telah dirilis, maka bakal ada 230 emoji baru pada keyboard. Pengguna Apple memainkan peran sentral dalam mengakses emoji baru tersebut.

Bukan hanya gambar ekspresi biasa. Pengguna bisa menemukan simbol kursi roda, anjing pemandu, hingga alat bantu dengar dalam emoji baru itu. Ada pula kombinasi emoji manusia dengan berbagai gaya.

Selain itu, ada pula beberapa tambahan emoji hewan lucu seperti kukang dan burung flaminggo. Bagi pencinta kuliner, emoji makanan juga bakal bertambah. Anda bisa menemukan emoji bergambar waffle, jus, hingga mentega. Tak ketinggalan, emoji yang mengandung unsur budaya suatu negara juga bakal ditambahkan.

Sayangnya, belum diketahui pasti kapan emoji lucu itu diluncurkan. Menurut kabar yang beredar, Unicode Consorsium meluncurkan emoji baru sekitar September atau Oktober 2019. Waktu itu bertepatan dengan pembaruan sistem operasi Apple dan Google.