Pria Ini Tewas di Kontrakan Gara-Gara Pakai Charger KW

Ilustrasi ponsel dan pengisi daya. (Reuters)
07 Februari 2019 20:10 WIB Ginanjar Saputra Teknologi Share :

Solopos.com, CHON BURI — Kritsada Supol, pria muda berusia 24 tahun, ditemukan tewas belum lama ini di kontrakannya di Chon Buri, Thailand dengan luka sengatan listrik pada telinganya. Usut-punya usut, penyebab kisah tragis yang dialami Supol itu adalah charger atau pengisi daya palsu.

Dilaporkan World of Buzz, Rabu (6/2/2019), jasad Supol kali pertama ditemukan sang pemilik kontrakan yang ia tinggali. Si pemilik kontrakan itu pun sempat tertuduh sebagai pembunuh Supol.

Namun setelah dilakukan penyelidikan, polisi memastikan Supol tewas karena charger palsu. Supol disebut menggunakan menggunakan headset pada ponsel yang sedang tertancap pada charger palsu.

Karena daya yang masuk ke ponsel tak sesuai, maka terjadi korsleting atau hubungan pendek arus listrik. Sengatan listrik ke telinga Supol pun tak terhindarkan hingga menyebkannya meregang nyawa.

Polisi setempat yakin charger palsu atau yang juga disebut sebagai KW bisa membahayakan nyawa seperti kisah tragis yang dialami Supol. "Orang-orang bisa terkena bahaya ketika menggunakan pengisi daya murah, yang biasanya diproduksi oleh perusahaan yang tidak bersertifikat," ujar polisi dalam pernyataan terulis yang dikutip World of Buzz.