Skype Bikin Fitur Buramkan Background

Ilustrasi tampilan Skype dengan background buram (The Verge)
08 Februari 2019 23:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Skype merilis fitur baru untuk memburamkan latar belakang yang berfungsi saat pengguna melakukan panggilan video (video call). Aplikasi besutan Microsoft itu menggunakan kecerdasan buatan yang mampu mendeteksi wajah manusia dengan latar belakang buram sehingga menciptakan efek bokeh.

Kecerdasan buatan yang dipakai untuk memburamkan background itu mampu mendeteksi rambut, wajah, dan tangan. Sehingga bagian yang terdeteksi bakal ditajamkan. Sementara sisanya diburamkan. Fitur ini tentu bakal membantu Anda jika berada dalam situasi memalukan.

Mengutip The Verge, Jumat (8/2/2019), fitur background blur itu kali pertama diperkenalkan di perangkat lunak Microsoft Teams 2018 lalu. Kini, fitur tersebut dipasang di Skype versi desktop. Tapi, fitur background buram itu baru tersedia bagi pengguna Windows, MacOS, dan Linux. Belum jelas kapan fitur itu hadir untuk pengguna smartphone.

"Kami berusaha meningkatkan layanan Skype. Kami berusaha memaksimalkan fitur background buram itu," demikian penjelasan Skype lewat blog resminya.

Fitur background buram ini bisa diaktifkan saat pengguna Skype melakukan panggilan video. Pengguna hanya perlu mengarahkan kursor ke ikon video untuk memunculkan opsi memburamkan latar belakang.