Flickr Bakal Hapus Foto Pengguna Mulai 12 Maret 2019

Logo Flickr (Peta Pixel)
08 Februari 2019 16:45 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Aplikasi Flickr berencana menghapus foto dan video pengguna gratis yang telah melebihi kuota. Aturan ini rencananya diberlakukan mulai 12 Maret 2019. Kebijakan ini diambil karena keluhan pengguna yang tidak bisa mengunduh konten dengan cepat.

Mengutip Digital Trends, Jumat (8/2/2019), sebelumnya, pengguna akun gratisan di Flickr bisa menyimpan konten hingga 1 TB. Namun, kini Flickr membatasi jumlah konten pengguna gratisan menjadi 1.000 foto. Jadi, pengguna Flickr yang memiliki lebih dari 1.000 konten harus mengatur ulang kontennya sebelum dihapus oleh Flickr.

Jika pengguna tidak mau kehilangan konten, maka pengguna harus membayar biaya keanggotaan senilai US$50 atau sekitar Rp700.000 per tahun. Biaya tersebut dipakai untuk membeli ruang penyimpanan yang lebih besar di platform Flickr.

"Kami ingin memastikan pengguna Flickr memiliki cukup waktu bagaimana cara mereka melindungi konten di platform," kata Vice President Smug Mug (perusahaan yang menaungi Flickr), Scott Kinzie, seperti dikabarkan USA Today.

Sebelum Instagram eksis, Flickr lebih dulu hadir dan dimanfaatkan sebagai platform berbagai foto maupun video. Platform ini memang jauh telihat lebih serius ketimbang Instagram. Platform ini menjadi wadah parafotografer memamerkan hasil jepretan.