Perusahaan di Jogja Ini Sediakan Kursus Kembangkan Website untuk Bisnis

Suasana kantor baru Niagahoster di Jl. Palagan Tentara Pelajar No.81, Sleman, Jumat (8/2/2019). - Harian Johja/Kusnul Istiqomah
09 Februari 2019 05:40 WIB Rheisnayu Cyntara Teknologi Share :

 Solopos.com, JOGJA - Niagahoster, penyedia layanan hosting terkemuka di Indonesia meluncurkan produk baru yakni Niagacourse, Niagapartner, dan Cloud Hosting untuk menjawab kebutuhan terhadap kanal digital yang terus meningkat. Peluncurkan produk baru ini bertepatan dengan peresmian kantor baru Niagahoster di Jl. Palagan Tentara Pelajar No.81, Sleman, Jumat (8/2/2019).

Layanan hosting adalah penyewaan tempat untuk menampung data-data yang diperlukan sebuah website sehingga dapat diakses lewat Internet. Product Manager Niagahoster, Wayan Cahyono, menjelaskan kini masyarakat digital dan Internet sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Wayan melanjutkan di era digital, membuat website bukan hal yang sulit. Kini pemilik bisnis makin dimudahkan dengan pilihan untuk mengembangkan website secara mandiri atau menggunakan pihak ketiga seperti staf IT, web developer, atau web agency.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Niagahoster pun meluncurkan produk baru Niagacourse dan Niagapartner. "Sebagai perusahaan penyedia layanan web hosting, kami melihat urgensi untuk mengedukasi pemilik bisnis website memaksimalkan perkembangan bisnis online mereka," kata dia, Jumat..

Niagahoster Product Team, Yogi Maulana, menjelaskan Niagacourse merupakan kursus daring yang bisa diakses gratis oleh siapa pun. Materinya beragam, mulai dari pembuatan website hingga optimasinya. Materi kursus akan diperbarui sesuai kebutuhan konsumen yang hendak membuat website untuk bisnis mereka.

Kursus ini untuk konsumen yang ingin membuat website tapi memiliki kemampuan teknis terbatas. "Ada empat sesi yakni membuat website, panduan SEO, keamanan website, dan digital marketing," ujarnya.

Yogi mengatakan sebagai jembatan kesuksesan pemilik bisnis, web agency dan web developer juga dituntut mengembangkan website yang responsif dan cepat bagi klien. Melalui produk Niagapartner, Niagahoster membantu mereka lebih mudah mengelola kebutuhan website klien dalam satu platform.

Niagapartner juga menjadi peluang bisnis bagi personal web developer maupun web agency untuk mendapatkan harga paling murah, mengatur harga paket, dan bisa menjual kembali produk Niagahoster dengan nama bisnis sendiri.

CEO Hostinger Group, Arnas Stuopelis, berharap dengan peluncuran beberapa produk baru dan peresmian kantor ini, Niagahoster bisa berkembang lebih maju. Arnas menyebut kunci kesuksesan Niagahoster hingga memiliki puluhan ribu konsumen adalah mengutamakan kepentingan pelanggan, selalu belajar untuk meningkatkan layanan, dan mempunyai orang-orang terbaik dalam tim.

 

 

CEO Hostinger Group, Arnas Stuopelis, memotong tumpeng peresmian kantor Niagahoster yang baru, Jumat (8/2/2019).