Empat Hari Rilis, Apex Legends Dimainkan 10 Juta Pemain

Poster Game Apex Legends. (Istimewa)
09 Februari 2019 02:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, JAKARTA - Pengembang Respawn Entertainment secara mengejutkan merilis game Apex Legends pada 4 Februari 2019, yang berbasis dunia Titanfall. Game yang sebelumnya telah meraih kesuksesan. Menariknya, game bergenre battle royale yang tersedia untuk platform Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One ini telah mencapai 10 juta pemain setelah hari perilisannya.

Dilansir The Verge, Jumat (8/2/2019), prestasi ini sukses mengalahkan Fortnite yang membutuhkan dua minggu untuk mencapai tonggak sejarah seperti Game Apex Legends. 

"Kami tahu akan berisiko dengan mengarahkan waralaba ke arah ini, yaitu menghadirkan game secara gratis, dan melakukan peluncuran secara mendadak. Akan tetapi kami jatuh cinta kepada Apex Legends dan ingin orang lain memainkannya juga," ucap Vince Zampella, CEO Respawn.

Apex Legends merupakan game battle royale gratis yang masih berada dalam lingkup Titanfall. Mode battle royale dalam game Apex Legends disebut-sebut akan mempertemukan 60 orang dalam ruangan yang sama, namun diberikan misi-misi tertentu khas Titanfall.

Meskipun meniadakan Titan, Apex Legends mengusung sistem hero, di mana masing-masing hero akan memiliki ciri khas tersendiri dan kemampuan spesial unik tergantung role yang diberikan pada karakter ini.

Selain Apex Legends, Respawn juga tengah menggarap game Star Wars yang diperkirakan akan diluncurkan pada tahun ini dan penerbit game itu, EA, menambahkan bahwa mereka juga tengah mengerjakan game yang terkait dengan Titanfall.

Sumber : Suara.com