IGTV Bakal Muncul di Timeline Instagram

Ilustrasi logo IGTV (Medium.com)
12 Februari 2019 00:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Fitur Instagram TV (IGTV) makin serius dikembangkan. Saat awal diluncurkan, IGTV cukup diminati. Namun, belakangan fitur ini mulai ditinggalkan. Melihat hal tersebut, manajemen Instagram membuat kebijakan baru dengan menaruh video IGTV di timeline.

Dikabarkan GSM Arena, Senin (11/2/2019), video IGTV bakal muncul di timeline pengguna pada Kamis (14/2/2019). Jadi, pengguna yang mengunggah IGTV bakal melihatnya seperti video biasa di timeline. Instagram memberikan tagar khusus untuk membedakannya dengan unggahan lain. Namun, Anda hanya bisa melihat unggahan IGTV milik akun yang diikuti. Bukan milik selebritas atau pengguna lain yang secara acak muncul seperti belakangan ini.

Seperti diketahui, IGTV merupakan fitur video panjang yang diperkenalkan Instagram 2018 lalu. Fitur ini memungkinkan pengguna merekam video dalam durasi yang lebih lama. Sejak awal, fitur ini memang digadang-gadang menjadi pesaing Youtube.

Kini, Instagram mempromosikan konten IGTV dengan cara berbeda. Cuplikan IGTV muncul di timeline dengan durasi sekitar semenit. Dengan begini, pengguna bakal lebih mudah menemukan konten IGTV ketika berselancar di Instagram.