Ternyata Ini Proses di Balik Rekor Muri Kulkas dan Mesin Cuci Sharp

Manajemen Sharp menerima penghargaan dari Muri, Februari 2019. - Istimewa/Sharp Indonesia
13 Februari 2019 05:40 WIB Tika Sekar Arum Teknologi Share :

Solopos.com, BENGKULU – Lemari es produksi Sharp Indonesia baru-baru ini memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) karena produknya menyabet gelar Kulkas yang Mampu Menjaga Kesegaran Buah dan Sayuran Terlama. Rekor ini berhasil dicapai pada acara SHARP Magonote yang berlangsung di Jl. Kapten Tendean, KM 6,5 Bengkulu.

“Senang sekali kami bisa membuktikan sekaligus menguatkan kehebatan kualitas lemari es Grand Vetro dengan adanya sertifikat MURI ini. Dengan demikian, konsumen tidak perlu ragu lagi untuk memilih lemari es terbaik yang bagus untuk kesegaran makanan dan pastinya kesehatan keluarga,” ujar National Sales Senior General Manager PT SHARP Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (12/2/2019).

Dalam pemecahan rekor ini, lemari es Grand Vetro menjadi lemari es terpilih yang diuji coba ketahanannya oleh tim Muri. Selama 12 hari sejak 27 Januari 2019 hingga 7 Februari 2019, lemari es ini digunakan untuk menyimpan sayur dan buah. Untuk melihat perbedaan yang signifikan dari kesegaran sayur dan buah, tim Muri melakukan pengamatan menyeluruh melalui berbagai aspek seperti warna, bau, bentuk, kadar air, hingga kelembaban di laboratorium Sucofindo.

Lemari es Grand Vetro merupakan salah satu lini lemari es dari Sharp yang telah dibenami teknologi J-Tech Inverter. Dilengkapi dengan hybrid cooling system atau pendinginan secara menyeluruh, lemari es ini mampu menjaga tingkat kelembaban makanan sehingga lebih segar dan tahan lama. Lemari es ini juga memastikan makanan terbebas dari bakteri, jamur, dan virus hingga 99% dengan teknologi ion plasmacluster.

Sebelum lemari es Grand Vetro, rekor Muri juga berhasil diraih mesin cuci Megamouth Series (ES-M806P-GR) pada awal Januari 2019 di Sukabumi. Pada rekor ini, mesin cuci Megamouth Series dinobatkan sebagai Pengoperasian Mesin Cuci Secara Nonstop Terlama. Pengujian mesin cuci tipe ini dimulai 15 Januari 2019 pukul 12.46 WIB hingga 19 Januari 2019 pada jam yang sama.

“Di usia yang semakin matang yaitu 49 tahun, Sharp Indonesia akan terus meningkatkan kualitas produk di berbagai lini dan menyempurnakan layanan purna jual yang jadi andalannya. Selain melalui penghargaan Muri, Sharp optimistis dapat memboyong berbagai penghargaan bergengsi lain di tahun 2019,” imbuh dia.