Instagram Uji Coba Fitur DM Versi Desktop

Ilustrasi ikon direct message Instagram (Pictagram)
13 Februari 2019 23:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Instagram dikabarkan sedang menguji coba fitur pesan langsung untuk versi desktop. Selama ini, pengguna Instagram hanya bisa berkirim pesan langsung melalui aplikasi yang dipasang di smartphone. Namun, kini Instagram disebut tengah mengembangkan berbagai fitur yang bisa diaplikasikan versi desktop.

Dikabarkan The Verge, Rabu (13/2/2019), fitur direct message versi dekstop yang dikembangkan Instagram kali pertama dilihat oleh peneliti aplikasi, Jane Manchun Wong. Dia mengunggah capture temuannya di Twitter. Unggahan itu memperlihatkan tampilan fitur direct message versi desktop yang sedang dikembangkan Instagram.

Fitur pesan langsung Instagram versi desktop bisa diakses dari ikon berbentuk panah di pojok kanan atas. Jika masa uji coba telah rampung, Instagram segera merilis fitur tersebut. Saat ini, pegawai Instagram menggunakan fitur tersebut untuk mengidentifikasi potensi bug.

Uji coba ini agaknya dilakukan tim Instagram yang menyadari pentingnya fitur pesan. Pada 2017 lalu, Instagram telah menguji coba aplikasi khusus untuk pesan yang disebut dengan Direct di enam negara. Sayangnya, tidak jelas bagaimana nasib aplikasi tersebut.