Serba-Serbi Smartphone Layar Lipat Xiaomi

Ilustrasi smartphone layar lipat Xiaomi (GSM Arena)
13 Februari 2019 22:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Smartphone lipat buatan Xiaomi telah dipamerkan. Model ponsel pintar yang tengah hits ini sangat berbeda dari vendor lainnya. Kedua sisi layarnya bisa dilipat, sehingga bentuknya yang semula selebar tablet mengecil menjadi seukuran smartphone biasa.

Mengutip Let's Go Digital, Rabu (13/2/2019), Xiaomi sengaja membuat smartphone layar lipat yang fleksibel. Perangkat ini memiliki dua bagian layar yang bisa dilipat ke belakang. "Xiaomi membuat inovasi terkini dengan smartphone terlipat dobel. Selain layar, desain, mekanisme lipat, dan adaptasi MIUI dikembangkan oleh Xiaomi," terang pihak Xiaomi seperti dikutip dari CNET.

Smartphone lipat seperti yang dikembangkan Xiaomi bukanlah gadget yang mudah dibuat. Ini merupakan terobosan besar di industri teknologi smartphone. "Xiaomi merupakan yang pertama di dunia menampilkan smartphone layar lipat dobel. Kami harus memutar otak untuk menciptakan inovasi yang berbeda," sambung keterangan tersebut.

Smartphone layar lipat dari Xiaomi memiliki bentuk yang unik. Dalam posisi tidak dilipat, bentuknya menyerupai tablet. Saat dilipat, ukurannya sama seperti ponsel biasa, hanya lebih tebal karena dua sisinya terlipat.

Sayangnya, sampai saat ini Xiaomi belum menginformasikan kapan smartphone layar lipat itu dirilis. Namun, Xiaomi telah memamerkan prototipenya lewat video yang diunggah di dunia maya.