Resmi! Samsung Rilis Smartphone Layar Lipat 20 Februari 2019

Justin Denison memamerkan prototipe Samsung layar lipat (Reuters - Stephen Lam)
14 Februari 2019 23:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Samsung akhirnya mengumumkan peluncuran smartphone lipat buatannya. Menurut jadwal yang ditetapkan, gadget mutakhir itu bakal dirilis pada 20 Februari 2019 mendatang. Kabar tersebut disampaikan langsung melalui akun resmi Twitter milik Samsung.

"Ponsel masa depan bakal terungkap pada 20 Februari 2019," demikian keterangan resmi dari Samsung seperti dikutip Solopos.com, Kamis (14/2/2019).

Diberitakan sebelumnya, Samsung memamerkan ponsel lipat melalui video promo yang dirilis di Youtube. Video berdurasi semenit itu memperlihatkan smartphone lipat buatan Samsung yang digadang-gadang sebagai ponsel masa depan.

Dikabarkan GSM Arena, smartphone lipat dari Samsung memiliki dua layar berbeda ukuran. Layar pertama berukuran 4,58 inci dan kedua 7,3 inci. Layar yang lebih kecil berada di bagian luar ponsel dengan aspek rasio 21:9 dan resolusi 1.960x480 piksel. Sementara aspek rasio layar yang lebih besar adalah 4,2:3 dengan resolusi 2.152 x1.536 piksel.

Sayangnya, sampai saat ini Samsung belum memberikan keterangan detail tentang gadget baru tersebut. Konsep smartphone layar lipat buatan Samsung terungkap sejak 2018 lalu. Vendor smartphone Korea Selatan itu memamerkan prototipe gadget berlayar lipat pada November 2018.

Smartphone layar lipat dari Samsung ditunjukkan lewat Konferensi Pengembangan yang digelar di San Francisco, Amerika Serikat, 7 November 2018. Wakil Presiden Samsung, Justin denison, menunjukkan gadget andalannya pada pertemuan tersebut. Smartphone lipat dari Samsung dirancang dengan dua layar. Agar layar utamanya bisa dilipat, ponsel ini menggunakan panel Infinity Flex.

Director of Product Marketing Samsung, Hassan Anjum, mengatakan, layar smartphone lipat itu tidak menggunakan kaca, melainkan polimer komposit. Selain fleksibel, material tersebut mengurangi ketebalan layar hingga 45 persen. Ponsel ini bisa menjalankan tiga aplikasi secara bersamaan dengan fitur Multi Active Window.