Game Final Fantasy 9 Dirilis di Nintendo Switch

Ilustrasi karakter game Final Fantasy 9 (Youtube)
15 Februari 2019 22:40 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Game lawas Final Fantasy 9 resmi diluncurkan di Nintendo Switch. Game tersebut bisa diunduh di Nintendo Eshop sejak 13 Februari 2019 dengan harga US$21 atau sekitar Rp296.000. Permainan yang sempat eksis di Playstation 1 tersebut diluncurkan kembali oleh Square Enix.

Mengutip Polygon, Jumat (15/2/2019), pada September 2018 lalu, Square Enix berjanji memboyong beberapa game Final Fantasy ke konsol modern, seperti Nintendo Switch dan Xbox One. Kini, mereka menepati janji dengan meluncurkan game Final Fantasy 9 ke Nintendo Switch, Xbox One, dan Windows 10.

Seperti diketahui, Final Fantasy merupakan seri permainan asal Jepang yang diproduksi Square Enix. Permainan berbasis komputer ini diciptakan oleh Hironobu Sakaguchi. Final Fantasy merupakan seri permainan yang paling banyak didistribusikan sepanjang masa.

Produk pertama Final Fantasy diluncurkan kali pertama di Jepang pada 18 Desember 1987. Game ini dibuat khusus untuk pasar Amerika Utara, Eropa, dan Australia pada konsol video, termasuk Nintendo Entertainment System, MSX 2, Super Nintendo Entertainment System, Playstation, Wonder Swan Color, hingga Game Boy Advance.

Final Fantasy adalah produk terlaris dari Square Enix yang paling sukses dan seri ketiga terlaris sepanjang masa. Penjualannya melebihi 3 juta unit di dunia. Game ini terdiri dari beberapa seri yang hampir semuanya digemari gamers.