Twitter Jajal Fitur Serupa Instagram Stories

Ilustrasi logo Twitter (Tech Crunch)
16 Februari 2019 23:30 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Twitter dikabarkan sedang menguji coba fitur anyar serupa Instagram stories. Fitur yang diberi nama News Camera itu sedang dikembangkan oleh peneliti aplikasi, Jane Manchun Wong. Fitur ini juga sempat dijajal konsultan media sosial, Matt Navarra.

Sama seperti Instagram stories, fitur News Camera di Twitter bisa diakses dengan cara menggeser ke kiri dari halaman utama. Dikabarkan Tech Crunch, Kamis (14/2/2019), News Camera memungkinkan pengguna menambahkan lokasi serta caption di setiap unggahan seperti di Instagram stories. Unggahan yang dibuat dengan fitur News Camera bakal disebut dengan moments.

Twitter mengonfirmasi rumor tersebut. Namun, mereka belum memberikan detail kapan fitur itu dirilis secara resmi. "Kami memang sedang membuat fitur yang berfungsi memudahkan pengguna mengunggah gambar dan video. Namun, kami belum bisa memastikan kapan fitur ini diluncurkan," terang perwakilan Twitter.

Seperti diketahui, fitur Instagram stories cukup digemari pengguna. Hampir setiap pengguna mengunggah momen khusus melalui fitur tersebut. Hal ini tentu cukup menarik, sehingga sejumlah platform media sosial ikut mengembangkannya.