Produsen Blackberry Bikin Smartphone Layar Lipat Canggih

Ilustrasi smartphone layar lipat TCL (The Verge)
18 Februari 2019 17:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Tren smartphone layar lipat sedang merebak di antara produsen. Persaingan antar-vendor untuk meluncurkan foldable smartphone itu semakin kentara. Menurut kabar yang beredar, perusahaan pemegang lisensi Blackberry, TCL, ikut membuat ponsel layar lipat.

Agar tak terkesan latah, TCL membuat ponsel layar lipat dengan model berbeda dari vendor lainnya. Vendor asal China ini sedang mengerjakan smartphone yang bisa ditekuk menyerupai smartwatch. Gadget ini merupakan satu dari lima perangkat layar lipat yang sedang digarap TCL.

Dikabarkan The Verge, Senin (18/2/2019), TCL tengah mengembangkan lima gadget fleksibel, dua tablet, dua smartphone, dan ponsel yang bisa ditekuk serupa jam tangan pintar. Produk tersebut diketahui dari gambar paten yang diajukan TCL.

Meski sudah dipatenkan, TCL belum memberikan bocoran apapun terkait perangkat tersebut. Meski demikian, pihak TCL mengatakan, ponsel layar lipat kemungkinan dirilis pada 2020 mendatang. Saat ini, kelima gadget tersebut sedang dalam tahap pengembangan.

Selama ini, TCL dikenal sebagai perusahaan perangkat elektronik. TCL juga memilik lesensi membuat ponsel Blackberry secara global. TCL juga sempat memproduksi ponsel mungil lewat kerja samanya dengan Palm.