Instagram Jajal Stiker Donasi di Stories

Logo Instagram (Reuters)
20 Februari 2019 00:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Instagram sedang menjajal stiker donasi yang dibuat khusus untuk fitur stories. Uji coba ini dikabarkan oleh peneliti aplikasi, Jane Manchun Wong. Sekilas, fitur stiker donasi mirip dengan yang ada di Facebook.

Solopos.com, SOLO – Instagram sedang menjajal stiker donasi yang dibuat khusus untuk fitur stories. Uji coba ini dikabarkan oleh peneliti aplikasi, Jane Manchun Wong. Sekilas, fitur stiker donasi mirip dengan yang ada di Facebook.

Dikabarkan The Verge, Selasa (19/2/2019), stiker donasi yang muncul di Instagram stories ditautkan langsung ke sejumlah organisasi nirlaba. Director of Prsoject Management for Social Good Facebook, Emily Dalton, mengatakan, stiker itu hanya bisa dipakai organisasi nirlaba yang terdaftar. Artinya, donasi itu tidak bisa diselewengkan oleh pihak yang tak berkepentingan.

Fitur stiker donasi itu telah lama hadir di Facebook. Lewat fitur itu, Facebook sukses mengumpulkan dana sekitar US$1 miliar sejak 2015. Donasi yang dikumpulkan langsung disalurkan ke lembaga nirlaba tertentu.

Kini, giliran Instagram yang mendapat fitur stiker donasi. Fitur ini sengaja dirilis untuk memudahkan pengguna berdonasi ke pihak yang membutuhkan. Sebab, donasi yang terkumpul secara otomatis tersalurkan ke organisasi nirlaba yang bermitra dengan Instagram.