Ini Keistimewaan TV Sharp Aquos 8K Berharga Mulai Rp90 Juta

Model menunjukkan TV terbaru Sharp Aquos 8K di Denpasar, Februari 2019 - Istimewa/Sharp Indonesia
20 Februari 2019 05:40 WIB Tika Sekar Arum Teknologi Share :

Solopos.com, DENPASAR - Produsen produk elektronik, Sharp Indonesia, meningkatkan pangsa pasar di kategori TV berukuran medium ke atas dengan meluncurkan TV baru berteknologi teranyar. Satu tahun setelah diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia, Sharp Indonesia siap memasarkan produk TV 8K yang tersedia dalam tiga ukuran, yaitu 60 inci, 70 inci, hingga 80 inci.

Televisi Aquos 8K 60 inci ditawarkan dengan harga Rp90 juta, ukuran 70 inci seharga Rp130 juta, ukuran 80 inci Rp250 juta.

“Dengan hadirnya Aquos 8K yang akan melengkapi lini LED TV di kelas big size dan premium, diharapkan dapat membantu meningkatkan target share 25% pada tahun ini. Presisi gambar yang ditawarkan teknologi 8K bisa sangat bermanfaat untuk berbagai bidang, jadi kami percaya bahwa pangsa pasarnya masih terus tumbuh dan sangat besar di Indonesia,” papar National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (19/2/2019).

Ketepatan kualitas gambar layaknya realita menjadi nilai utama TV Aquos 8K yang memiliki tagline Captures Real Beauty. Kualitas televisi Aquos 8K dibuktikan dengan kekayaan warna serta kecanggihan dalam memproduksi warna terang dan kontras sempurna. Aquos 8K memiliki pencahayaan 13 kali lebih terang sehingga mampu menciptakan cahaya yang tepat pada gambar.

Guna menunjang gambar, Aquos 8K menawarkan suara menggelegar dengan adanya Eilex Prism. Sharp Aquos 8K akan menangkap suara yang terdengar nyata seperti aslinya dengan lebih jelas. Di luar speaker yang dibenamkan, konsumen yang ingin merasakan menonton lebih spektakuler juga dapat melengkapi televisi Aquos 8K dengan seperangkat sound bar home theater system dengan Dolby Atmos.

“Sebelum dipasarkan, televisi Aquos 8K sudah disempurnakan kualitasnya baik dari gambar hingga suara. Dari segi konten pun televisi ini sudah dibenami Android TV terbaru yang menjajalkan fitur-fitur unggulan. Ada pula chrome cast built-in yang bisa memudahkan konsumen menghubungkan layanan telepon, tablet, maupun laptop langsung ke televisi. Televisi ini cocok untuk konsumen yang mengutamakan kualitas dalam menonton,” ujar Assistant General Manager AUVI Product Strategy PT Sharp Electronics Indonesia, Ardy.

“Kami yakin dapat memenuhi target untuk menjual sebanyak 100 unit dalam satu tahun,” imbuh Andry.