Resmi Diperkenalkan, Smartphone Lipat Samsung Galaxy Fold Dibanderol Rp27,8 Juta

Samsung Galaxy Fold. (Istimewa - Samsung)
22 Februari 2019 08:10 WIB Demis Rizky Gosta Teknologi Share :

Solopos.com, JAKARTA - Samsung Electronics pada Kamis dini hari (21/2/2019) memperkenalkan ponsel lipat pertamanya yang diberi nama Samsung Galaxy Fold. Perangkat premium yang dilengkapi dengan 2 layar dan 6 kamera ini dipasarkan di harga US$1.980.

Samsung Galaxy Fold adalah smartphone yang terdiri dari 3 panel AMOLED. Selembar panel 4,6 inci terpasang di bagian depan seperti smartphone kebanyakan, sedangkan dua lembar panel lain tergabung menjadi satu layar lebar 7,3 inci yang terletak di bagian dalam ponsel yang terlipat.

Uniknya, tampilan gambar di layar yang terdiri dari dua panel tersebut terlihat menyatu. Bahkan, gambar yang ditayangkan di layar depan Galaxy Fold dengan mudah berpindah ke layar bagian dalam saat lipatan ponsel dibuka.

Samsung mengklaim mekanisme lipatan di ponsel premium yang rencananya dirilis pada akhir April di harga US$1.980 atau Rp27,8 juta tersebut awet untuk waktu yang sangat lama.

Selain itu, Samsung melengkapi fitur untuk membagi layar di bagian dalam menjadi tiga untuk memaksimalkan ruang. Pengguna bisa menonton video, berselancar di web, sambil bercakap-cakap di satu layar yang sama.

Pemilik Galaxy Fold juga bisa mengambil gambar melalui berbagai mode. Samsung melengkapi Galaxy Fold dengan tiga kamera di bagian belakang, satu kamera di bagian depan, dan dua kamera di bagian dalam.

Di bagian depan, Samsung menyematkan kamera 10 MP. Rangkaan kamera di bagian belakang terdiri dari kamera 16 MP ultra-wide angle, kamera 12 MP wide-angle, dan kamera 12 MP telefoto. Kamera di bagian dalam terdiri dari kamera 10 MP dan kamera kedalalaman beresolusi 8 MP.

Untuk mendukung segala ftur tersebut, Samsung melengkapi Galaxy Fold dengan prosesor Octa-core 7nm 64-bit, RAM 12 GB, dan kapasitas penyimpanan 512 GB. Sebagai sumber energi ada dua baterai yang bekerja bersama dengan kapasitas total 4.380 mAh.