Kamera Samsung Galaxy S10 Punya Fitur Instagram

Samsung Galaxy S10 (Cnet)
22 Februari 2019 16:45 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SAN FRANCISCO Samsung mengumumkan kerja sama dengan Instagram dalam acara Galaxy Unpacked di San Francisco, Amerika Serikat, Rabu (20/2/2019). Kerja sama itu membuahkan fitur Instagram mode pada kamera trio smartphone Galaxy S10.

Fitur Instagram mode sengaja diluncurkan untuk memudahkan pengguna Samsung Galaxy S10 membagikan foto secara langsung ke Instagram stories. Fitur ini memungkinkan pengguna menggunaan filter Instagram stories, seperti stiker, tagar, dan lainnya. Pengguna bisa mengunggah foto tersebut secara langsung tanpa perlu keluar dari aplikasi kamera.

Bos Instagram, Adam Mosseri, yang hadir dalam acara Galaxy Unpacked mengumumkan langsung keberadaan fitur tersebut. Dia mengatakan, flagship terbaru dari Samsung merupakan cara terbaik untuk mendukung eksistensi di Instagram.

"Kami telah bekerja sama untuk memikirkan kembali pengalaman Instagram di Samsung Galaxy S10," kata Adam Mosseri seperti dikutip dari The Verge, Jumat (22/2/2019).

Adam Mosseri mengajak CEO Samsung, DJ Koh, untuk menjajal fitur Instagram mode. Fitur tersebut langsung muncul saat pengguna masuk ke aplikasi kamera. Setelah membidik foto dengan fitur Instagram mode, penggna bisa langsung membagikannya ke stories.

Bukan hanya Instagram, Samsung juga bekerja sama dengan Snapchat, Line, dan Snow. Bentuk kerja sama itu yakni membuka aplikasi kamera Galaxy S10 ke software development kit (SDK). Dengan SDK, pengembang bisa mengadopsi keunggulan kamera Galaxy S10 di aplikasi kamera mereka.