Oppo Pamer Smartphone Layar Lipat, Begini Wujudnya

Oppo foldable phone (The Verge)
26 Februari 2019 17:05 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Oppo akhirnya memamerkan smartphone layar lipatnya kepada publik. Wujud ponsel itu dipamerkan seusai Samsung dan Huawei meluncurkan smartphone layar lipat terlebih dulu. Smartphone layar lipat besutan Oppo dipamerkan melalui akun media sosial.

Perwakilan Oppo, Brian Shen, memamerkan wujud smartphone layar lipat itu melalui foto yang diunggah di akun Weibo-nya. Dalam unggahan itu, dia menjelaskan ponsel tersebut tidak membawa peningkatan signifikan terkait user experience.

Menurut Brian Shem, Oppo tidak akan memproduksi smartphone layar lipat dalam jumlah banyak. Pihaknya ingin melihat bagaimana respons konsumen terhadap perangkat tersebut.

Jika dilihat sekilas, ponsel tersebut mirip dengan Huawei Mate X. Ponsel ini memiliki satu panel OLED besar yang membalut seluruh bodi ketika ditutup.

Dikabarkan The Verge, Senin (25/2/2019), perbedaan smartphone layar lipat Oppo dengan Huawei Mate X terlihat pada bezel. Bezel ponsel milik Oppo jauh lebih tebal ketimbang Huawei. Smartphone ini menjadikan fitur kamera sebagai andalan.

Smartphone layar lipat Oppo memiliki sidebar di bagian belakang yang sama dengan Huawei Mate X. Sidebar ini ditempati dua kamera, LED flash, dan logo Oppo di bagian bawah. Sementara bagian atas sidebar ditempati tombol power.