Instagram Bakal Mirip Pinterest?

Ilustrasi penggunaan Instagram (Medium.com)
27 Februari 2019 22:40 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Popularitas Instagram semakin menanjak. Kini, Instagram menjelma sebagai platform media sosial paling hits. Pengguna aktif Instagram terus bertambah setiap harinya. Guna menambah kepuasan pelanggan, Instagram terus meluncurkan berbagai macam fitur baru.

Dikabarkan Business Insider, Selasa (26/2/2019), Instagram segera meluncurkan fitur koleksi serupa Pinterest. Fitur koleksi memungkinkan pengguna mengatur dan menyimpan unggahan favorit. Pengembangan ini menghadirkan fungsi berbeda pada fitur koleksi. Nantinya, Instagram bakal menambahkan fitur koleksi publik seperti collection di Pinterest.

Sebenarnya, fitur koleksi memang telah lama ada di Instagram. Dengan fitur ini, pengguna bebas menyimpan unggahan milik orang lain yang disukai secara privat. Namun, adanya pengembangkan ini bakal menjadikan Instagram semakin mirip dengan Pinterest.

Nantinya, fitur koleksi bakal dikembangkan lebih baik. Fitur ini bisa menambah fungsi aplikasi e-commerce dengan meningkatkan dorongan belanja. Seperti diketahui, belakangan ini Instagram cukup fokus mendorong keinginan pengguna untuk belanja. Mereka bahkan membuat fitur khusus untuk bisnis.

Mengutip Tech Crunch, Rabu (27/2/2019), Instagram mengaku tidak sedang menguji coba fitur koleksi. Jadi, belum diketahui pasti apakah fitur tersebut benar-benar dirilis oleh Instagram. Namun, CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mengatakan bakal meluncurkan berbagai produk baru di Instagram untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.