CEO Huawei: Desain Galaxy Fold Jelek

Huawei Mate X (GSM Arena)
01 Maret 2019 22:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, BARCELONA – Pameran ponsel terbesar di dunia Mobile World Congress (MWC) 2019, menjadi ajang yang paling dinanti setiap vendor. Kali ini, Huawei dan Samsung menjadi dua vendor yang cukup menarik perhatian. Kedua vendor ternama itu sama-sama memamerkan smartphone layar lipat.

Samsung meluncurkan Galaxy Fold dengan harga US$1.980 atau Rp27,9 juta per unit. Sementara Huawei memamerkan Mate X seharga US$2.600 atau sekitar Rp36,6 juta per unit. Kedua smartphone tersebut menggunakan teknologi jaringan 5G.

Dikabarkan GSM Arena, Jumat (1/3/2019), kedua ponsel terbaru itu memiliki desain yang berbeda. Namun, siapa sangka prototipe ponsel layar lipat Huawei dulunya mirip Galaxy Fold. Namun, CEO Huawei, Richard Yu, dengan tegas mengatakan model Galaxy Fold jelek.

"Prototipe itu jelek. Saya rasa, ponsel dengan dua layar, depan dan belakang, terlalu berat," kata Richard Yu.

Itulah sebabnya Richard Yu meminta timnya mendesain ulang smartphone layar lipat, hingga lahirlah Huawei Mate X. Gadget tersebut bisa berubah dari tablet menjadi ponsel dengan melipatnya ke dalam. Layar tablet secara otomatis terbelah menjadi dua, di depan dan belakang. Banyak yang menilai Huawei Mate X lebih unggul karena desain tersebut. Namun, ada juga yang khawatir layar yang dilipat keluar rentan tergores.