Kamera Samsung Galaxy A90 Bisa Berputar?

Ilustrasi ponsel Samsung (Pinterest)
02 Maret 2019 21:30 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Vendor smartphone Korea Selatan, Samsung, menyiapkan gadget terbaru, Galaxy A90. Smartphone ini menjadi salah satu yang paling ditunggu penggemar. Menurut kabar terbaru, smartphone ini dilengkapi mekanisme kamera geser dan berputar.

Dikabarkan GSM Arena, Sabtu (2/3/2019), kamera selfie Samsung Galaxy A90 bakal dilengkapi dengan fitur pop-up serupa Oppo. Desain kamera tersebut dirancang dengan mekanisme sliding mirip Oppo Find X. Konsep ini sesuai dengan strategi Samsung yang mengemas smartphone kelas menengah dengan teknologi mutakhir.

Samsung mendesain kamera Galaxy A90 berbeda dengan seri sebelumnya. Kamera ini dimungkinkan untuk berputar. Artinya, ponsel ini tidak memerlukan kamera terpisah di bagian depan atau belakang. Dengan demikian, pengguna bisa memanfaatkannya untuk memotret objek sekaligus berswafoto.

Sayangnya, belum ada penjelasan resmi dari Samsung terkait rumor tersebut. Kabar sebelumnya menyebut Galaxy A90 mengadopsi kamera pop-up dengan desain tanpa poni. Dengan begitu, Galaxy A90 akan menampilkan layar yang luas.

Samsung Galaxy A90 kabarnya hadir dalam balutan warna hitam, gold, dan silver. Sampai saat ini, Galaxy A90 masih diuji coba oleh Samsung. Kemungkinan besar ponsel ini hadir dengan varian Ram 6 GB dan 8 GB.