Nokia Ikut Bikin Smartphone Layar Lipat?

Logo Nokia (Youtube)
10 Maret 2019 01:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Teknologi smartphone terus mengalami perkembangan. Pada 2019 ini, smartphone dengan layar yang bisa dilipat menjadi tren terbaru. Smartphone ini diramal menjadi tren di masa depan.

Lihat saja, sejumlah vendor berlomba menghadirkan smartphone layar lipat terbaik. Samsung mewujudkannya dengan merilis Galaxy Fold. Sementara Huawei membuat smartphone layar lipat dengan nama Mate X. Lantas, bagaimana dengan Nokia yang pernah menjadi pionir desain ponsel di masa lalu?

Dikutip dari Digit.in, Sabtu (9/3/2019), Nokia kembali membangun reputasi yang sempat terpuruk di bawah naungan HMD Global. Nokia baru saja merilis ponsel pertama di dunia dengan lima kamera utama, Nokia 9 Pure View. Apakah mereka juga tertarik membuat smartphone layar lipat?

Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas, mengatakan, kemungkinan Nokia bakal mengembangkan smartphone layar lipat.

"Saya yakin smartphone layar lipat memang sangat menarik. Saya rasa, Nokia selalu merencanakan form factor yang berbeda. Seperti yang kami lakukan dengan Nokia 9 Pure View," ungkap dia.

Pernyataan itu memang tidak menegaskan apakah Nokia tertarik mengembangkan smartphone layar lipat. Tapi, agaknya mereka tidak akan melewatkannya jika tidak mau ketinggalan dibandingkan vendor lainnya.