Begini Cara Main Game PS4 di Perangkat IOS

Ilustrasi main game PS4 di smartphone (Youtube)
12 Maret 2019 01:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Game digital di Playstation 4 (PS4) kini bisa dimainkan lewat perangkat IOS, Ipad, dan Iphone. Kabar gembira ini datang setelah Sony merilis aplikasi Remote Play di App Store.

Artinya, mulai sekarang pengguna Iphone, Ipad, dan perangkat Apple lainnya bisa memainkan game PS4 lewat gadget.

Meski demikian, pengguna tetap harus memiliki konsol PS4. Mengutip GSM Arena, Senin (11/3/2019), mekanisme Remote Play meminjam sistem dari konsol PS4 sebagai layar kedua. Jadi, pengguna bisa bermain PS4 sepuasnya lewat Iphone maupun Ipad.

Caranya, hubungkan konsol PS4 ke aplikasi Remote Play di Iphone atau Ipad. Pengguna hanya perlu masuk dengan akun PlayStation Network dan menekan tombol start. Remote Play secara otomatis mencari konsol PS4 terdekat kemudian menyandingkannya lewat koneksi wi-fi.

Pengguna juga bisa mengobrol dengan pemain lainnya lewat layanan chat yang tersedia di Remote Play.

PS4 untuk perangkat IOS hadir setelah lebih dari empat tahun Sony menghadirkan Remote Play di Android, Windows, serta Mac. Sebelumnya, game ini hanya bisa dimainkan di perangkat mobile, PS Vita.

Kehadiran Remote Play ke IOS membuat pengguna Apple bisa memainkan game PS4 kapanpun selama memiliki koneksi Internet.

Tetapi, tidak semua game di PS4 gratis. Selain itu, Remote Play hanya bisa diunduh di perangkat Apple yang menggunakan IOS 12.1 atau lebih tinggi, seperti Iphone 7, Ipad generasi keenam, serta Ipad Pro. Pengguna juga bisa menambahkan pengendali yang dihubungkan dengan kabel USB.