Penampakan Vivo Apex 2019, Smartphone Tanpa Lubang dan Tombol

Smartphone Vivo Apex 2019 (The Verge)
15 Maret 2019 01:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Vendor smartphone dari China, Vivo, sempat membuat heboh dengan produknya bernama Apex. Smartphone ini sangat istimewa karena memiliki kamera selfie pop-up pertama di dunia. Selain itu, Vivo Apex menjadi pionir smartphone dengan fingerprint di bawah layar.

Pada perkembangannya, Vivo Apex membuat smartphone tanpa port dan tombol. Vivo agaknya ingin menguji coba apakah gadget unibody bisa bekerja dengan baik. Konsep ini memang masih belum bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, butuh alat canggih khusus untuk mengisi daya smartphone.

Mengutip The Verge, Kamis (14/3/2019), smartphone tanpa port ini butuh charger magnetik yangdihubungkan dengan konektor induksi untuk mengisi baterai. Salah satu hal yang paling menarik adalah pemindai sidik jari full screen.

Jika di smartphone lain pemindai sidik jari ada di bagian tertentu, maka hal ini berbeda dengan vivo Apex 2019. Smartphone yang satu ini memiliki pemindai sidik jari di seluruh bagian layar. Dengan kata lain, Anda bisa membuka atau mengunci ponsel tersebut hanya dengan menyentuhnya tanpa perlu khawatir sensor sidik jari tidak terbaca.

Meski demikian, Vivo menyadari konsep Apex 2019 belum sepenuhnya bisa diterapkan. Ponsel pintar ini nantinya bakal menjadi tren di masa depan dengan desain khusus yang futuristik. "Vivo selalu membuat smartphone dengan model yang unik dan elegan. Kami yakin konsep Vivo Apex 2019 unibody yang simpel ini akan menjadi tren di masa depan," terang Manager Produk Vivo, Ding Guanli.

Jika konsep smartphone Vivo Apex 2019 terwujud, maka ini akan menjadi salah satu ponsel pintar paling unik di masa depan. Seperti diketahui, smartphone yang menjadi tren belakangan ini adalah model foldable phone alias smartphone layar lipat. Namun, sampai saat ini, Vivo belum memamerkan prototipe smartphone layar lipat besutannya.