Samsung Bikin Kamera Belakang Layar Tanpa Lubang

Prototipe Samsung Galaxy S10 (Express.co.uk)
15 Maret 2019 20:40 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Samsung terus mengembangkan fitur terbaru untuk melengkapi smartphone-nya. Kali ini, Samsung berencana menghilangkan kamera berlubang untuk menampilkan layar penuh. Bahkan, semua sensor dan kamera di bagian depan harus diletakkan di bawah layar.

Dikabarkan GSM Arena, Jumat (15/3/2019), kamera smartphone Samsung di masa depan agaknya bakal dipasang di balik layar. Jadi, tampilan layar smartphone bakal terlihat bersih tanpa lubang apapun. Meski demikian, Samsung mengakui pengembangan teknologi itu membutuhkan waktu.

"Sepertinya tidak akan mungkin membuat smartphone layar penuh dalam satu hingga dua tahun ke depan. Teknologi terus bergerak maju sampai menghasilkan kamera yang tidak terlihat. Namun, teknologi itu tidak boleh sampai mengganggu fungsi kamera," terang Wakil Presiden Samsung R&D Group Display Communication Mobile, Yang Byung-duk.

Saat ini, Samsung telah mengadopsi tampilan layar penuh dengan mengusung teknologi Infinity O pada Galaxy S10.Ponsel ini memiliki kamera di belakang layar atau yang disebut lubang jarum. Ponsel ini merupakan yang pertama memiliki lubang di panel OLED.

Samsung juga mempertimbangkan penggunaan layar sebagai speaker, mirip dengan Crystal Sound OLED di LG G8 ThinQ. Tetapi, Samsung memutuskan tidak menggunakan teknologi pada flagship Galaxy S10.