Belanja Online Bisa Langsung di Instagram

Ilustrasi belanja online di Instagram (Pictagram)
21 Maret 2019 00:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Instagram memperkenalkan cara baru belanja online yang mudah dan menyenangkan. Kini, pengguna Instagram bisa belanja online secara langsung melalui platform tersebut. Dengan kata lain, pengguna bebas membeli barang tanpa perlu keluar dari aplikasi. Menarik bukan?

Pengumuman resmi dari Instagram yang dibagikan GSM Arena, Selasa (20/3/2019), memperlihatkan video tutorial belanja online. Proses belanja dimulai dengan cara mengeklik salah satu foto di akun milik merek tertentu. Anda bakal menemukan detail produk yang dijual setelah mengeklik foto yang diinginkan.

Selain keterangan produk, pengguna bakal menemukan tombol besar berwarna biru dengan tulisan checkout on Instagram. Nah, Anda hanya perlu menekan tombol jika ingin membeli barang tersebut. Seusai tombol ditekan, pengguna bakal dibawa ke laman khusus pemesanan.

Anda hanya perlu melanjutkan pemesanan dan memilih metode pembayaran seperti yang tertera di sejumlah e-commerce. Setelah selesai, Anda cukup menyelesaikan pembelian dengan menekan tombol biru bertuliskan place order.

Setelah proses belanja selesai, pelanggan akan mendapat notifikasi khusus di ponsel yang memberitahukan pengiriman barang. Sayangnya, fitur belanja online tersebut baru tersedia di Amerika Serikat. Ada lebih dari 20 merek ternama yang sudah bekerja sama dengan Instagram dalam fitur tersebut. Mulai dari Adidas, Nike, H&M, Uniqlo, serta Zara.