Yeay! Facebook Messenger Punya Fitur Replies Serupa Whatsapp

Ilustrasi fitur message replies di Facebook Messenger (GSM Arena)
22 Maret 2019 12:30 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Facebook Messenger menambahkan fitur ciamik serupa Whatsapp, yakni message replies. Jika diperhatikan, selama ini pembaruan di Facebook Messenger memang tidak berbeda jauh dengan Whatsapp. Maklum saja, aplikasi ini berada di bawah naungan perusahaan yang sama.

Dikabarkan GSM Arena, Jumat (22/3/2019), fitur message replies di Facebook Messenger fungsinya serupa dengan quotes and replies di Whatsapp. Fitur ini memungkinkan pengguna mengutip dan membalas pesan tertentu di percakapan grup atau personal.

Sebelumnya, pengguna Facebook Messenger hanya bisa merespons pesan dengan memberikan tanda like atau emoji tertentu. Namun, kini pengguna bisa membalas pesan yang dipilih seperti di Whatsapp dengan fitur message replies itu.

Caranya, ketuk dan tahan pesan yang ingin dibalas. Nantinya, pesan yang dibalas akan membentuk thread yang memudahkan obrolan di Facebook Messenger. Fitur ini diluncurkan untuk meminimalisasi kebingungan tentang pesan mana yang dibalas.

Fitur message replies di Facebook Messenger bisa didapatkan setelah pengguna memperbarui aplikasi di platform IOS maupun Android. Jika ingin menikmatinya, segera perbarui aplikasi yang terpasang di smartphone.