Xiaomi Siapkan Mi A3 dengan Kamera Selfie 32 MP dan Sensor Sidik Jari di Layar

Ilustrasi Xiaomi Mi A3 (Youtube)
23 Maret 2019 20:15 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Xiaomi tengah merancang smartphone dengan sensor sidik jari di dalam layar. Menariknya, ponsel pintar ini bakal mengandalkan sistem operasi Android One yang kemungkinan menjadi penerus Mi A2 dan Mi A2 Lite, yakni Mi A3.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (23/3/2019), Xiaomi menyiapkan tiga ponsel terbaru dengan kode Pyxis, Bamboo Sprout, dan Cosmos Sprout. Kedua ponsel tersebut diperkirakan bernama Mi A3 dan Mi A3 Lite yang diluncurkan pada 2019.

Kedua ponsel pintar dari lini Mi tersebut bakal dilengkapi dengan sensor sidik jari di layar atau yang disebut Xiaomi sebagai fod. Beberapa sumber menduga ketiga ponsel terbaru dari Xiaomi bakal diberi nama Sprout. Sebab, kala itu Mi A2 series memiliki kode nama dengan akhiran tersebut sebelum dirilis ke pasaran.

Sementara untuk perangkat berkode nama Pyxis beredar spekulasi yang menyebutnya sebagai varian khusus dari Xiaomi. Sebelumnya, Xiaomi merilis Mi 5X dan Mi 6X di China yang kemudian diberi nama Mi A1 dan Mi A2 ketika mendapat makeover Android One.

Ponsel terbaru ini kabarnya bakal dilengkapi kamera selfie beresolusi 32 MP yang disimpan di dalam poni kecil berbentuk tetesan air. Sayangnya, belum ada informasi lain terkait smartphone terbaru keluaran Xiaomi tersebut.