Prank di Twitter Bikin Akun Terkunci, Begini Solusinya

Logo Twitter (Mediaweek)
27 Maret 2019 16:45 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Jebakan alias prank yang viral di media sosial seperti Twitter sangat biasa terjadi. Tapi berhati-hatilah, belakangan ini ada prank yang justru membuat akun Twitter terkunci. Kok bisa?

Dikabarkan GSM Arena, Rabu (27/3/2019), jebakan busuk di Twitter beredar sejak Senin (25/3/2019). Isi prank ini menjanjikan pengguna Twitter memiliki feed yang lebih berwarna. Selain itu, pengguna diiming-imingi hak sebagai pengelola suatu akun. Bahkan, pengguna bisa memiliki akun verified jika mengubah tahun lahir di profilnya menjadi 2007.

Cuitan yang menyebarkan jebakan tersebut telah di-retweet lebih dari 16.000 kali. Namun, semua keterangan dalam cuitan itu hanyalah kebohongan belaka. Kenyataannya, pengguna yang melakukan prank itu justru menjadi korban. Akun mereka justru terkunci setelah mengubah tahun kelahiran di profil Twitter.

Wajar saja, batas usia minimal pemilik akun Twitter adalah 13 tahun. Jadi, jika Anda mengganti tahun kelahiran di profil dengan 2007, otomatis Twitter bakal mengunci akun tersebut. Sebab, akun Anda dinilai melanggar ketentuan layanan Twitter.

Namun, bagi Anda yang terlanjur dikerjai prank itu tidak perlu khawatir. Anda bisa melaporkan masalah tersebut kepada Twitter. Coba kembali untuk masuk ke Twitter dan ikuti petunjuk yang diberikan. Isi data dengan benar agar akun Anda aman.