Unik! Begini Model Kamera Selfie Pop-Up Oppo Reno

Oppo Reno (GSM Arena)
29 Maret 2019 14:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Oppo segera merilis smartphone pertama dari lini terbarunya, Reno, 10 April 2019. Menjelang perilisan, berbagai bocoran soal spesifikasi ponsel pintar canggih ini pun beredar. Yang terbaru adalah soal mekanisme kamera depan dengan sistem pop-up yang tak biasa.

Video Slashleaks yang diunggah di Youtube memperlihatkan penampakan kamera depan Oppo Reno yang unik. Dalam video yang ditonton Solopos.com, Jumat (29/3/2019), kamera depan akan muncul ketika pengguna membuka aplikasi kamera untuk berswafoto.

Menariknya, kamera selfie itu tidak muncul secara vertikal, melainkan horizontal. Jadi, kamera pop-up Oppo Reno dipasang secara horizontal di bagian atas badan ponsel. Saat akan dipakai, kamera tersebut bakal muncul ke atas, lebih tinggi dari bodi ponsel.

Diberitakan sebelumnya, Oppo Reno tidak memiliki lubang di bagian depan. Menurut kabar yang beredar, ponsel pintar ini dibekali kamera utama 48 MP dengan lensa ultra wide angle. Sementara kapasitas RAM-nya 8 GB atau 10 GB dan ROM 256 GB.

Khusus untuk smartphone Reno varian 5G memiliki RAM 12 GB dan baterai 5.000 mAh. Bahkan, ada rumor yang menyebut ponsel ini tersedia dalam seri spesial, Lamborghini, dengan ROM 512 GB. Smartphone Reno mengusung layar dynamic AMOLED didukung HDR+. Jenis layar ini telah dipakai di ponsel pintar terbaru Samsung yang mendapat penghargaan sebagai teknologi layar terbaik.