Mengenal Fitur Dark Mode yang Baru Diuji Coba Whatsapp

Konsep Whatsapp Dark Mode. (Istimewa)
30 Maret 2019 03:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO - Whatsapp telah memperbarui aplikasi beta pada Android ke versi 2.19.82, sekaligus menguji coba fitur baru Dark Mode atau mode gelap. Fitur itu dikembangkan dan belum diaktifkan untuk semua orang.

Belum diketahui secara pasti sampai kapan Dark Mode ini akan mencapai versi stabilnya. Menurut WABetaInfo, situs yang mengulik fitur terbaru Whatsapp, menemukan bahwa fitur itu terdapat dalam pembaruan beta 2.19.82 dan dipublikasikan melalui tangkapan layar, dilansir Ndtv, Jumat (29/3/2019).

Fitur Dark Mode dapat ditemukan dalam beberapa menu pengaturan. Berdasarkan gambar tangkapan layar, fitur itu dapat digunakan untuk menu pengaturan, notifikasi, obrolan, pengaturan akun hingga latar belakang warna gelap.

WABetaInfo juga memberitahukan bahwa Dark Mode yang terdapat di Android tidak ramah dengan OLED sebab kemungkinan warnanya hanya berupa abu-abu yang bisa menjadi gelap. Seperti yang telah disebutkan di atas, fitur ini belumlah aktif walaupun Anda sudah melakukan pembaruan ke versi 2.19.82 Android.

Dark Mode sendiri sebenarnya sudah dikerjakan sejak tahun lalu. Sementara itu, WhatsApp untuk Android versi 2.19.80, terdapat dua fitur baru yang disebut Forwarding Info dan Frequently Forwarded. Info Penerusan atau Forwarding Info akan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan rincian lebih lanjut tentang pesan yang diteruskan sehingga pengguna akan tahu sudah berapa kali pesan tersebut telah diteruskan.

Sedangkan Frequently Forwarded, adalah label yang akan muncul jika satu pesan telah diteruskan lebih dari empat kali.