Apple Batal Luncurkan Air Power

Ilustrasi pengisian daya gadget secara nirkabel (GSM Arena)
31 Maret 2019 01:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Apple secara resmi membatalkan peluncuran Air Power setelah 18 bulan dirancang. Perusahaan yang didirikan Steve Jobs itu baru saja mengumumkan proyek charger nirkabel Air Power dihentikan.

Setelah melakukan berbagai upaya, Apple menyimpulkan Air Power tidak akan mencapai standar. Jadi, mereka memutuskan menghentikan proyek tersebut. Meski demikian, Apple berkomitmen meluncurkan charger nirkabel.

"Kami minta maaf kepada konsumen yang menantikan peluncuran Air Power. Kami berkomitmen bakal meluncurkan produk sejenis di masa depan," demikian keterangan resmi dari Apple seperti dilansir GSM Arena, Sabtu (30/3/2019).

Air Power diumumkan langsung oleh CEO Apple, Tim Cook, pada September 2017. Perangkat itu diumumkan bersama dengan peluncuran Iphone X dan Iphone 8 yang mendukung pengisian daya nirkabel. Apple berangan-angan menjadikan Air Power sebagai alat pengisian daya nirkabel yang mendukung Iphone, Apple Watch, dan Air Pods. Kala itu, Apple berniat meluncurkan Air Power pada 2018. Namun, rencana itu tidak pernah terwujud.

Jika Air Power diluncurkan, maka pengisian baterai gadget Apple bakal semakin mudah. Sayangnya, proyek Air Power justru dihentikan. Meski demikian, pengguna Apple masih bisa mengisi ulang gadget secara nirkabel dengan produk lain yag menggunakan standar charging Qi.