Oppo Siapkan Smartphone Slider Berkamera Selfie Ganda

Model smartphone Oppo terbaru (GSM Arena)
01 April 2019 16:45 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Vendor smartphone Oppo mendaftarkan paten terbaru yang cukup unik. Menurut kabar yang beredar, Oppo baru saja mendaftarkan paten kamera selfie ganda dengan desain slider.

Dikabarkan GSM Arena, Minggu (31/3/2019), smartphone Oppo generasi selanjutnya dilengkapi dengan kamera belakang ganda yang ditempatkan di sudut kiri. Sementara kamera depannya disembunyikan dengan mekanisme slider. Hal ini dilakukan karena Oppo ingin menghadirkan ponsel pintar berlayar penuh.

Kedua kamera depan Oppo disembunyikan di belakang layar. Jadi, nantinya kamera tersebut muncul saat pengguna membuka aplikasinya. Dalam gambar paten yang beredar, model ponsel pintar terbaru dari Oppo itu tidak jauh berbeda dengan yang ada di pasaran.

Perbedaan yang paling kentara terletak pada slider di belakang layar yang berfungsi menyembunyikan kamera. Gambar itu juga tidak menunjukkan pemindai sidik jari. Kemungkinan besar ponsel pintar ini mengandalkan sensor wajah sebagai pengunci layar seperti pada seri Find X.

Oppo Find X yang diluncurkan 2018 itu memiliki rasio screen to body 93,8 persen. Ponsel pintar ini menyembunyikan kamera selfie dengan mekanisme slide. Namun, ponsel pintar itu hanya memiliki satu kamera selfie. Sedangkan smartphone Oppo generasi terbaru ini bakal dibekali dua kamera yang membuat hasil swafoto semakin bagus.