Xiaomi Bikin Smartphone Berkamera Selfie Ganda di Bawah Layar

Xiaomi (Reuters)
02 April 2019 23:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Xiaomi terus melakukan inovasi terhadap produk smartphone-nya. Kali ini, Xiaomi berencana mematenkan model ponsel pintar terbaru dengan kamera selfie ganda di bawah bodi. Desain ini memungkinkan smartphone Xiaomi memiliki layar yang lebih luas.

Desain baru itu terungkap dari sketsa paten smartphone terbaru Xiaomi. Dikabarkan GSM Arena, Senin (1/4/2019), salah satu rancangan itu memperlihatkan kamera depan Xiaomi yang disematkan di bawah layar. Letaknya berdekatan dengan tombol home.

Jika desain itu diwujudkan, maka smartphone baru Xiaomi bakal agak aneh ketika dipakai berswafoto. Saat hendak berswafoto, ponsel dioperasikan terbalik. Padahal, biasanya kamera selfie ditaruh di atas layar guna memudahkan pengguna.

Sementara desain paten kedua memperlihatkan sepasang kamera selfie Xiaomi yang ditaruh di pojokbawah layar. Sama seperti yang sebelumnya, model ini membuat layar smartphone Xiaomi bakal lebih luas. Tapi, tetap saja produk ini bakal terasa aneh saat dipakai berswafoto. Pengguna harus memutar ponsel 180 derajat sebelum memakainya untuk berswafoto.

Padahal, sejumlah vendor lainnya memilih mengembangkan mekanisme pop-up untuk menyembunyikan kamera selfie. Hal itu dilakukan agar ukuran layar lebih luas dan tidak terganggu dengan apapun.