Iphone 2019 Dilengkapi Wireless Charger

Ilustrasi pengisian daya ponsel dengan wireless charger (GSM Arena)
02 April 2019 19:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Spekulasi tentang ponsel pintar besutan Apple, Iphone, yang diluncurkan pada 2019 beredar. Menurut kabar terbaru, Apple bakal memotong bezel sebanyak mungkin guna menghasilkan smartphone yang lebih keren.

Dikabarkan GSM Arena, Selasa (2/4/2019), Iphone terbaru bakal dilengkapi charger nirkabel atau yang disebut sebagai Air Power. Iphone ini dilengkapi dengan wadah pengisian nirkabel serta perangkat Qi  yang kompatibel.

Keberadaan charger nirkabel ini memungkinkan pengguna mengisi daya ponsel kapan dan di mana saja tanpa repot. Charger nirkabel ini juga bakal dilengkapi fitur pengisian cepat, sehingga tidak menguras baterai terlalu lama.

Sejumlah pakar teknologi berharap Iphone menambah kapasitas baterai Iphone 2019. Seperti diketahui, salah satu kelemahan Iphone adalah kapasitas betarai yang minim. Padahal, kebanyakan vendor saat ini berlomba menghadirkan smartphone berbaterai jumbo.

Fitur wireless charging memang tengah naik daun setahun belakangan. Sejumlah smartphone eksklusif dilengkapi dengan fitur ini. Wireless charging adalah fitur pengisian daya baterai mengandalkan induksi magnetik.

Cara menggunakannya dengan meletakkan ponsel di atas wireles charger. Secara otomatis baterai di ponsel tersebut akan terisi. Fitur ini sangat menarik karena pengguna tidak perlu repot mencari sumber listrik untuk mengisi daya baterai ponsel.