Hore! Ponsel Nokia Pisang Sekarang Bisa Akses Whatsapp

Nokia Pisang (Trusted Reviews)
03 April 2019 12:30 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Ponsel Nokia 8110 atau yang biasa disebut Nokia Pisang akhirnya mendapat pembaruan. HMD Global mengumumkan ponsel Nokia Pisang ini dapat dipakai untuk mengakses aplikasi pesan instan, Whatsapp.

Dikabarkan Android Authority, Rabu (3/4/2019), fitur Whatsapp di Nokia Pisang ini baru tersedia di India secara terbatas. Meski demikian, HMD Global bakal meluncurkan fitur tersebut untuk semua ponsel Nokia Pisang.

Seperti diketahui, ponsel Nokia Pisang dikenalkan di Mobile World Congress 2018. Ponsel ini menjalankan sistem operasi KaiOS yang dijuluki sebagai Smart Feature OS. KaiOS membawa beberapa fitur dari smartphone dasar, seperti Google Search, Youtube, dan Google Assistant.

Nokia Pisang juga didukung fitur canggih seperti jaringan 4G, Wi-Fi, NFC, dan Bluetooth. Perlu dicatat, masih nanyak smartphone kelas menengah yang belum didukung fitur NFC. Ini menjadi salah satu keunggulan dari Nokia Pisang.

Nokia Pisang bukanlah perangkat berbasis KaiOS pertama yang mendapat akses ke Whatsapp. Sebelumnya, Jio Phone di Indonesia sudah bisa menggunakan Whatsapp sejak 2018 lalu. Versi KaiOS dari Whatsapp memerlukan firmware seri 2.5.1 atau lebih tinggi agar mampu mendukung fitur obrolan grup, pesan suara, serta layanan berbagi foto dan video.