Akhirnya Snapchat Luncurkan Game, Apa Istimewanya?

Ilustrasi game di Snapchat (Tech Crunch)
06 April 2019 00:40 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Snapchat akhirnya meluncurkan game yang telah lama dijanjikan. Game terbaru ini diluncurkan dalam acara Snap Partner Summit. Pada kesempatan tersebut, Snap Inc. memperkenalkan permainan yang diberi nama Snap Games.

Dikabarkan GSM Arena, Jumat (5/4/2019), Snap Games hanya bisa dimainkan di aplikasi Snapchat versi smartphone. Game ini bisa dimainkan lebih dari satu orang. Pemain bisa bertukar pesan lewat teks maupun audio saat bermain.

Total ada enam permainan pada Snap Games, yakni Bitmoji Party yang membuat avatar pribadi muncul di dalam game. Selanjutnya ada game tipe battle royal dengan grafik sederhana bernama Tiny Royale (Zynga).

Ada juga permainan yang mirip dengan ular legendaris, Snake Squad (Game Closure). Bagi penggemar balapan wajib mencoba C.A.T.S Drift Race (ZeptoLab). Sementara di game Zombie Rescue Squad (PikPok), Anda hanya perlu menyelamatkan orang dari serangan zombi. Terakhir adalah game asah otak yang meminta pemain menyusun huruf menjadi kata yang bernama Alphabet Hustle (Spry Fox).

Selain game, Snapchat juga merilis sejumlah fitur baru lainnya, seperti Snap Originals. Ini merupakan fitur pertunjukan yang dibuat khusus oleh Snapchat yang mencakup film dokumenter, komedi, drama remaja, serta lainnya.

Ada juga fitur AR yang sangat populer di Snapchat untuk menghasilkan foto terbaik. Ada juga fitur Story Kit yang memungkinkan pengguna berbagi cerita kepada orang lain. Ada juga fitur Ad Kit yang memungkinkan pengguna memonetisasi aplkasi menggunakan platform iklan Snapchat.