Anti-mainstream! Xiaomi Bikin Smartphone Notch di Bawah

Xiaomi Mi 9 (GSM Arena)
06 April 2019 16:00 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Xiaomi tak ingin terus menjadi follower. Mereka menyiapkan smartphone dengan tampilan beda. Perangkat anyar dari Xiaomi nantinya akan hadir dengan notch di bagian bawah.

Bocoran perangkat Xiaomi tersebut diungkap oleh Let's Go Digital dan paten dari perangkat itu telah beredar di media sosial.

Dilansir Suara.com dari Gizchina, paten perangkat Xiaomi dengan notch di bagian bawah ini bahkan telah terdaftar di WIPO, sebuah organisasi yang bersangkutan dengan hak dan kekayaan intelektual dunia.

Terdapat dua desain penempatan notch yang disiapkan Xiaomi untuk perangkat terbarunya ini. Desain pertama, notch tersebut ditempatkan tepat di bagian tengah bawah layar perangkat.

Sementara desain kedua, notch ditempatkan di sudut kanan dan kiri bawah layar perangkat. Tampilan seperti ini dinilai sangat menarik dan berbeda. Pasalnya, tren smartphone saat ini masih berpusat pada penempatan notch di bagian atas layar perangkat.

Seolah ingin tampil beda, Xiaomi kemudian menghadirkan desain notch seperti ini.

Jika Xiaomi benar-benar akan merilis smartphone dengan notch di bagian bawah, tampaknya desain ini akan diterapkan pada smartphone kelas premium. Namun, beberapa memprediksi desain ini akan digunakan oleh Xiaomi para perangkat seri Mi Note.

Paten smartphone dengan notch di bagian bawah ini tampaknya akan hadir dengan kamera utama ganda di bagian belakang. Sayangnya, pihak Xiaomi sendiri belum memberikan komentar resmi mengenai paten yang beredar.