Whatsapp Business untuk IOS Mendarat di Indonesia

Ilustrasi logo Whatsapp (Digit.in)
07 April 2019 00:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Whatsapp akhirnya resmi memperkenalkan versi bisnis untuk pelanggan di Iphone. Sama seperti Android, Whatsapp versi IOS dirancang membantu pemilik usaha kecil menjangkau pelanggan.

"Hari ini kami meluncurkan aplikasi Whatsapp Business untuk pengguna IOS. Aplikasi ini bisa diunduh di App Store," demikian pengumuman resmi dari Whatsapp lewat blog.

Sebelum resmi diluncurkan, Whatsapp bisnis lebih dulu diuji coba di sejumlah negara, salah satunya Meksiko, bulan lalu. Setelah masa uji coba cukup, Whatsapp akhirnya dirilis di IOS, Jumat (5/4/2019).

Kali ini, Whatsapp Business tersedia di App Store di Brasil, Jerman, Indonesia, India, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat. Whatsapp bakal meluncurkan fitur bisnis di sejumlah negara lain pada beberapa pekan ke depan.

Dikutip dari Tech Crunch, Jumat (5/4/2019), sama seperti Android, Whatsapp versi IOS dirancang membantu pengusaha. Ada beberapa fitur menarik yang membuat Whatsapp bisnis digemari, yakni deskripsi profil, e-mail, alamat situs web, serta alat olah pesan untuk komunikasi pelanggan secara otomatis.

Pengguna bisa menggunakan Whatsapp Business dari komputer melalui situs Whatsapp Web. Whatsapp telah meluncurkan alat untuk mengatur dan menyaring obrolan serta membalas pesan secara cepat. Kala itu, Whatsapp memiliki lima juta pelanggan bisnis.