Ciamik! Ini Wujud Kamera Pop-Up Putar Samsung Galaxy A90

Samsung Galaxy A90 (Youtube)
10 April 2019 05:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Berbagai rumor tentang smartphone Samsung Galaxy A90 akhirnya terjawab. Vendor ponsel pintar Korea Selatan ini memamerkan wujud Galaxy A90 lewat video yang dirilis di Youtube, Senin (1/4/2019).

Video unggahan kanal Youtube Waqar Khan yang kerap mengulas soal gadget terbaru. Video itu memperlihatkan desain kamera pop-up Samsung Galaxy A90 yang unik.kamera tersebut bermekanisme geser naik dari bodi belakang. Menariknya, kamera itu bisa berputar ke depan atau belakang.

Setelah aplikasi kamera dibuka, cangkang yang berada di bagian belakang bakal naik. Bagian tengah cangkang itu merupakan wadah kamera pop-up Samsung Galaxy A90. Menariknya, kamera tersebut bisa berputar, ke depan maupun belakang.

Selain kamera po-up, Samsung Galaxy A90 kabarnya dibekali baterai berkapasitas 3.700 mAh. Dikutip dari Gadgets 360, Selasa (9/4/2019), smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 7150. Bentang layarnya kemungkinan mencapai 6,7 inci dengan panel OLED.

Samsung kabarnya memasang kamera time of flight untuk menemani dual camera beresolusi 48 MP dan 8MP. Smartphone ini didukung fitur pengisian daya cepat. Dalam video viral tersebut, Samsung Galaxy A90 tersedia dalam tiga varian warna, yakni biru, hitam, dan silver.

Jika semua bocoran di atas benar, maka Galaxy A90 menjadi smartphone Samsung pertama dengan kamera pop-up. Rumor terbaru menyebut Samsung meluncurkan Galaxy A90 pada 10 April 2019. Di saat itulah semua rasa penasaran penggemar tentang wujud Samsung Galaxy A90 terpecahkan.