Samsung Galaxy Note 10 Bakal Hadir 4 Versi, Dua Versi 5G

Ilustrasi Samsung Galaxy Note. (Istimewa - The Verge)
10 April 2019 07:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, SEOUL - Samsung tampaknya tengah mempersiapkan ponsel terbarunya yakni Samsung Galaxy Note 10 untuk diluncurkan. Sebelumnya dikabarkan akan hadir pula versi mini atau lite dari Galaxy Note 10. Rencana ini mengikuti kesuksesan versi Galaxy S10e yang diluncurkan bersama dua varian Galaxy S10 lain pada 20 Februari 2019 di San Fransisco.

Dilansir GSM Arena, Senin (9/4/2019) Galaxy Note 10 juga dikabarkan akan hadir dalam empat versi. Dua di antaranya akan dilengkapi konektivitas 5G dan dua lainnya mendukung 4G LTE.

Lebih lanjut, Galaxy Note 10 diprediksi hadir dalam ukuran 6,75 inci dan 6,28 inci. Model yang lebih besar mendapatkan empat kamera belakang, sedangkan yang lebih kecil tiga kamera. Sebelumnya, Galaxy Note 10 juga dirumorkan akan memiliki perombakan dari sisi desain, yakni tidak memiliki tombol.

Android Pit melaporkan jika inovasi ini akan menjadi perubahan paling drastis bagi Galaxy Note 10. Pasalnya jika benar, maka ponsel tak akan memiliki tombol power, volume rocker, atau tombol bixby.

Menurut rumor, tombol-tombol tersebut akan digantikan dengan tombol virtual dengan gaya HTC U12+ atau navigasi dengan gerakan. Perangkat juga diprediksi hadir pada akhir Agustus atau awal September 2019. Sayangnya, hingga kini Samsung belum meluncurkan pernyataan resmi tentang perangkat.

Sumber : Okezone