Dibanderol Rp1 Jutaan, Apa Keunggulan Samsung Galaxy M10?

Samsung Galaxy M10. (Detik.com)
10 April 2019 06:45 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, SEOUL - Samsung memang tidak identik dengan ponsel murah. Namun akhir-akhir ini Samsung sedang rajin menghadirkan posel murah seperti Galaxy M10. Sebagai ponsel termurah Samsung, Galaxy M10 hadir dengan spesifikasi standar dan fitur menarik.

Harga Samsung Galaxy M10 di Indonesia sendiri sebesar Rp1.699.00 saja. Dengan harga Rp1 jutaan, Samsung menaruh ponsel ini di pasar yang cukup panas. Harga Samsung Galaxy M10 yang cukup rendah ini tidak membuat produsen asal Korea Selatan tersebut pelit akan fitur dan teknologi.

Di kisaran harga ini, ponsel termurah Samsung ini harus melawan kompetitor seperti Realm 3 dan sejumlah ponsel murah lain dari China.

Di situs resminya, Samsung menuliskan layar TFT di ponsel murah ini. Namun layar TFT yang dipakainya ternyata punya kualitas warna dan kecerahan tinggi. Ternyata jenis layar TFT yang dipakainya adalah PLS TFT, yaitu versi lain dari panel IPS buatan Samsung. Sehingga kualitas layar ini tak kalah dari layar IPS lainnya.

Layar 6,22 inci dengan notch mungil ini memakai resolusi 720 x 1520 piksel alias HD+. Resolusi yang tak terlalu tinggi ini membuatnya lebih ringan memainkan game berat.

Jika ponsel dual kamera pada umumnya menjadikan sensor kedua sebagai depth sensor, beda dengan ponsel termurah Samsung yang bisa Anda beli ini. Samsung Galaxy M10 ini memakai kamera 13 MP f/1.9 didukung 5 MP f/2.2 dengan lensa ultrawide. Sensor kedua ini bisa mengambil foto dengan sudut yang lebih luas.

Dua kamera belakang ini juga masih ditunjang LED flash. Untuk kamera selfie memakai 5 MP f/2.0 yang juga digunakan sebagai face unlock.

Meski hadir sebagai ponsel murah, Samsung memberikan material plastik yang berkualitas. Bukan sembarang plastik murah seperti pabrikan lainnya. Material plastik ini memang tak semewah almunium ataupun kaca, namun tidak membuatnya lebih ringkih. Tak perlu takut pecah karena benturan seperti kaca.

Ponsel murah ini juga hadir dengan spesifikasi cukup mumpuni walau bukan yang berbaik di kelasnya. Hadir dengan chipset Exynos 7870 octa-core 1,6 GHz Cortex-A53 dengan GPU Mali-T830 MP1. Didukung RAM 2 GB dan internal memori 16 GB. Dengan spesifikasi tersebut, ponsel termurah Samsung ini tetap bisa menjalankan game kekinian seperti PUBG Mobile dengan lancar.

Samsung Galaxy M10 juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh dan masih memakai konsektivitas port Micro USB. 

Sumber : Suara