Begini Cara Pakai Stiker Pemilu 2019 di Instagram

Stiker Pemilu 2019 di Instagram (Instagram)
16 April 2019 20:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Menjelang pemilihan umum (pemilu) di Indonesia, Rabu (17/4/2019), Instagram meluncurkan serangkaian stiker khusus. Stiker tersebut dibuat khusus untuk merayakan pesta demokrasi di Indonesia. Ini merupakan kali pertama bagi Instagram membuat stiker pemilu untuk Indonesia.

Ditilik dari Instagram, Selasa (16/4/2019), stiker yang paling banyak dipakai untuk menyemarakkan pemilu 2019 bertuliskan suara Indonesia. Stiker itu berbentuk lipatan kertas bertuliskan suara Indonesia dengan gambar bendera merah putih di bagian atas.

Pengguna Instagram bisa menambahkan stiker itu saat mengunggah foto atau video di Instagram stories. Nantinya, unggahan dengan stiker itu akan terkumpul dalam katalog khusus di Instagram stories.

"Instagram menjadi sarana bagi masyarakat Indonesia untuk berekspresi, berkolaborasi, dan berbagi aspirasi, dan opini tentang hal-hal yang mereka pedulikan. Kami menghadirkan stiker spesial pemilu agar mereka bisa terus membagikan pengalaman dan momen penting ini dengan lebih mudah dan menyenangkan lagi," ungkap Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia, Ruben Hattari, seperti dikutip dari Bisnis.com.

Instagram berkolaborasi dengan komikus Indonesia, Reza Mustar, untuk membuat stiker pemilu perdana. Reza Mustar membuat tiga desain stiker bertuliskan, "saya pilih Indonesia, suara Indonesia, dan nyoblos yuk." Stiker ini merupakan bentuk aspirasinya untuk mengajak anak muda Indonesia menggunakan hak pilih dalam pemilu 2019.

Lantas, bagaimana cara menggunakan stiker pemilu 2019 di Instagram stories? Mudah saja, buka ikon Instagram stories, lalu ambil foto atau video. Selanjutnya, ketuk ikon stiker dan pilih stiker pemilu yang muncul di bagian paling atas. Perlu diingat, stiker pemilu 2019 hanya bisa dipakai pada periode 14-17 April 2019.